Yang Penting Adalah Keinginan Yang Kuat

August 30th, 2012

Keinginan yang kuat memang sangat menentukan, termasuk dalam urusan cepat atau lambatnya Anda menguasai Bahasa Inggris. Tandanya keinginan untuk bisa bahasa inggris tersebut sudah cukup kuat, maka keinginan Anda itu akan sanggup mendorong Anda secara fisik untuk praktek (berbicara, menulis, mendengarkan, membaca) jauh lebih banyak dari biasanya.

Kalau keinginan Anda sangat besar, maka tak lama deh Anda pasti bisa bahasa inggris ini.

Ilustrasinya gini:

Misalnya Anda sedang sangat kenyang saat ini (tidak ingin makan sama sekali), lalu saya hidangkan Rendang Padang yang lezat, Gratis pula. Eh salah, bukan rendang deh, siapa tau Anda ngga suka rendang seperti saya, hehe.. Saya hidangkan makanan kesukaan Anda (jadi pasti Anda suka). Apa itu ya? Coba bayangkan saja, saya tak tau soalnya. Tetapi walaupun lezatnya minta ampun, karena Anda sedang sangat kenyang maka mungkin Anda tak terdorong untuk mengambilnya walaupun gratis sekalipun.

Tapi kalau Anda sedang sangat lapar, sangat ingin makan, keinginan Anda untuk makan sangat kuat, kebetulan juga tidak sedang puasa ya, hehe.. Sedangkan makanan di rumah tidak ada, perlu ke warung tegal, tapi jauh pula. Wah sedang gerimis, sepeda juga tidak ada. Cari payung pun ngga ketemu. Hanya ada kantong plastik hitam. Mungkin Ada akan ambil itu kantong hitam untuk bungkus kepala agar tidak kejatuhan gerimis, atau mungkin lari kencang sambil singsingkan celana, hehe..

Bahasa inggris, kalau Anda tak butuh-butuh amat maka juga akan begitu, sulit banget bisanya! Beberapa teman mungkin telah belajar sejak SD, SMP, SMA, sampai kuliah. Itung-itung sekitar 10 tahun ya? Ada loh yang sama sekali belum pede dengan bahasa inggrisnya. Ya kan? Rasanya sih, kalau memang benar-benar sudah biru karena pengen bisa, maka tak perlu selama itu deh belajarnya. Right? Kalau kebetulan Anda membaca artikel saya sampai disini, saya yakin kok Anda pengen. Tetapi kalau kebetulan juga Anda belum lancar maka salah satunya karena kurang kuatnya keinginan saja itu. Saya tau kok Anda pengen bisa, tetapi keinginan Anda untuk bisa itu masih terlalu kecil, keinginan Anda belum sanggup untuk mendorong Anda lebih intens belajarnya 🙂

Ada orang belajar bahasa inggris karena bahasa inggris ini bahasa international. Memangnya kenapa? Apa untungnya untuk Anda secara langsung atau tak langsung? Kalau motivasinya hanya karena itu, saya rasa salah motivasi deh!.

Seorang blogger, teman online saya pernah mengungkapkan: Bahasa inggris baginya adalah untuk hidup (hidup sebagai blogger di internet setidaknya), untuk bisnis, untuk cari uang, untuk menghidupi keluarganya 🙂 Jadi kalau dia ngga bisa maka dia akan kelaparan, begitu juga dengan anak istrinya. Beda tuh motivasinya kan? Akhirnya dia bisa sekarang bahasa inggris, dengan sangat cepat. Dapat banyak uang pula dari bisnis Affiliatenya yang menarget pasar luar negeri. Mantaff. Saya yakin kok, Anda juga pasti bisa lancar banget bahasa inggris ini, mulai dari menulis sampai membaca, mulai dari mendengar sampai berbicara, asalkan motivasi Anda sangat kuat. Kalau belajarnya sih ngga usah dikasih tau, Anda pasti tahu sendiri cara dan tempatnya 🙂

Saya sendiri sih kalau dibilang jago-jago amat ngga juga. At least bisa lah kemampuan bahasa inggris saya untuk mendongkrak ekonomi keluarga juga.

Tulisan ini aslinya saya tujukan untuk adik saya yang katanya ingin belajar bisnis di internet (Internet marketing), tetapi salah satu alasan kuatnya adalah karena belum bisa bahasa inggris. Dan dasar saya kurang pandai memotivasi orang maka sampai sekarang adik saya itu belum belajar lebih giat juga, haha..

Ya sudah, maafkan saya telah menyita waktu Anda membaca artikel panjang ini 🙂

Best Regards
Mufli

»